Categories
INFORMASI MUSIK

Fakta Pura Pura Lupa, Lagu yang Tengah Trending

Fakta Pura Pura Lupa, Lagu yang Tengah Trending – Industri musik Indonesia terus kedatangan talenta-talenta baru. Mereka kebanyakan adalah seniman muda dengan keahlian yang cukup patut diperhitungkan. Terbukti dari semakin banyak nama-nama baru bermunculan dan mereka berhasil menjadi idola generasi muda. Tidak hanya suara yang merdu, lagu-lagu yang mereka nyanyikan juga mudah diterima oleh penikmat musik tanah air.

Dari sekian banyak penyanyi pendatang baru, ada satu nama yang tak kalah mencuri perhatian. Dia adalah Petrus Mahendra atau yang populer dikenal dengan nama Mahen. Mengawali karir dengan banyak meng-cover lagu, Mahen akhirnya merilis single perdananya. Single yang diberi judul Pura Pura Lupa itu berhasil membuat nama Mahen melejit. Lagu tersebut juga menduduki peringkat atas dalam daftar video trending. Inilah fakta mengenai lagu tersebut.

Bukan Karya Pertama Mahen

Sebagai single perdana, nyatanya lagu yang sedang trending itu bukan karya pertama Mahen. Sebelumnya, Mahen sudah sering tampil dengan meng-cover lagu-lagu terkenal yang ia unggahnya di akun YouTube. Jadi nama Mahen bukan tergolong nama yang baru dikenal. Penikmat musik di platform YouTube pasti sudah akrab dengan penyanyi muda dan suaranya yang khas itu.

Lirik yang Mendalam

Jelas sekali bahwa lagu Mahen ini ditujukan bagi kalangan muda-mudi. Terbukti bahwa seluruh lagu ini dipenuhi dengan lirik yang mendalam. Mulai dari lirik awal hingga akhir menggambarkan tentang perasaan seseorang yang terpaksa merelakan mantan kekasihnya. Bisa dipastikan lagu ini akan membawa pendengar terhanyut dalam perasaan terutama bagi yang mengalami keadaan serupa seperti yang dikisahkan dalam lagu.

Pesan dari Lagu

Dalam sebuah lagu selalu tersimpan pesan. Begitu juga Mahen yang melalui lagu ini juga ingin menyampaikan sebuah pesan terutama bagi orang yang gagal dalam menjalin hubungan. Lirik lagu ini menggambarkan bagaimana seseorang rela melepas kekasihnya. Ia pun terluka ketika mantan kekasihnya itu kembali datang. Mahen sepertinya ingin mengajarkan pada pendengar lagu ini bahwa lebih baik berkorban demi orang yang dicintai.

Dicover dalam Berbagai Bahasa

Keberhasilan lagu Mahen merajai tangga musik ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia. Diketahui bahwa lagu tersebut telah banyak di-cover dan dialihbahasakan. Di platform YouTube, banyak sekali ditemukan lagu ini dinyanyikan dalam bahasa asing, seperti Inggris, Jepang hingga Korea. Sebuah pencapaian besar dan mengagumkan dari seorang penyanyi pendatang baru yang mengawali karirnya dari YouTube. Pencapaian Mahen yang begitu membanggakan ini membuat penggemarnya selalu penasaran dan menunggu karya baru dari sang penyanyi.

Dengan lirik khas anak muda yang sedang galau, wajar jika lagu Pura Pura Lupa begitu mudah mencuri perhatian. Ditambah iramanya yang mengalun dan easy listening, lagu ini bisa menjadi teman bersantai. Bukan tidak mungkin lagu ini bisa mengingatkan pendengar pada kenangan kisah cintanya di masa lalu. Penasaran dengan lagu ini? Kunjungi Stafaband 76.

Leave a Reply