Categories
BERITA TERBARU INFORMASI

Tukar Pulsa Ke Uang Elektronik

Tukar Pulsa Ke Uang Elektronik mungkin sebagian anda sudah pernah mendengar tentang hal ini. Internet menjadi hal yang umum saat ini, sehingga hampir setiap individu membutuhkan pulsa.

Banyaknya provider internet yang menyediakan paket pulsa gratis atau sekadar ingin memperpanjang masa aktif, membuat pulsa seseorang terus bertambah. Pulsa yang tidak terpakai kadang bingung harus dikemanakan.

Kini ada fasilitas yang memberikan kesempatan untuk menukarkan pulsa menjadi uang elektronik. Carannya mudah. Anda hanya perlu mengaktifkan fitur Tukar Pulsa Ke Uang yang bisa dilakukan melalui telepon pintar.

Ikuti langkah, berikut ini.

  • Daftar

Langkah pertama anda harus mendaftarkan diri pada aplikasi penukaran uang, melalui link yang disediakan oleh masing-masing provider. Masukan data-data yang dibutuhkan dengan lengkap dan benar.

  • Deposit

Anda akan diminta melakukan deposit pulsa terlebih dahulu sebelum bisa melakukan penukaran. pulsa inilah yang nantinya akan anda gunakan dalam  transaksi tukar pulsa menjadi uang elektronik.

  • Transfer pulsa

Anda akan diminta memasukkan operator pulsa yang akan anda tukarkan. Masukkan nomor uang elektronik anda dalam kolom “nomor HP pengirim”. Masukan juga nominal saldo yang ingin anda tukarkan.

  • Kode khusus

Anda akan diberikan kode khusus untuk transaksi yang akan dilakukan. Ini adalah kode rahasia yang akan diminta pada saat transaksi. Pastikan kode ini tercatat dengan benar dan hanya anda yang mengetahuinya.

  • Kirim pulsa

Jasa penukaran pulsa menjadi uang akan mengirimkan nomor khusus, untuk anda isi pulsa dengan nominal yang disepakati. Setelah itu lakukan konfirmasi, bahwa pulsa sudah terkirim pada nomor yang ditentukan.

  • Pembayaran.

Pemberi jasa akan melakukan pembayaran sesuai dengan rate yang berlaku melalui nomor uang elektronik anda. Dompet elektronik anda akan otomatis terisi setelah melakukan transaksi Tukar Pulsa Ke Uang.

  • Jumlah pulsa

Anda tidak harus selalu mengirimkan pulsa dengan nominal sesuai perkiraan. Tentu saja pembayaran yang akan anda dapatkan sesuai dengan jumlah pulsa yang dikirimkan. Begitu juga sebaliknya jika anda ingin deposit pulsa.

Untuk menghitung jumlah nominal yang anda dapatkan berdasarkan rate yang berlaku saat itu, adalah dengan menggunakan rumus. Jumlah pulsa X rate yang berlaku = nominal. Anda harus bisa menghitungnya.

Jika anda ingin menukarkan pulsa seratus ribu rupiah, dengan rate 0,6 maka perhitungannya. 100.000 X 0,6 = 60.000. Jumlah uang yang akan anda terima sekitar enam puluh ribu rupiah dalam bentuk uang elektronik.

Penukaran pulsa bisa anda lakukan dalam dua puluh empat jam setiap harinya. Jika anda membutuhkan, transaksi dapat dilakukan kapan pun. Tanpa perlu menunggu operator pada jam operasional.

Pulsa anda yang terus bertambah tetapi tidak terpakai kini bisa dimanfaatkan untuk menjadi uang. Anda bisa membaca penjelasan lainnya mengenai penukaran pulsa yang tersisa pada laman NafasKuda.

Leave a Reply