Categories
BERITA TERBARU INFORMASI

Cara Membuka Rekening Melalui Internet Banking BCA

Cara Membuka Rekening Melalui Internet Banking BCA! Saat ini banyak orang lebih memilih cara instan dalam melakukan transaksi dan lain sebagainya. Jika kamu termasuk seseorang yang tidak mau ribet dan tidak suka mengantri di ATM untuk melakukan transaksi transfer atau hanya sekedar cek saldo, maka kamu bisa mencoba membuka rekening di bank.

Kamu dapat melakukan segala sesuatu melalui aplikasi yang didukung oleh ATM tertentu, BCA salah satunya. BCA memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi apapun, melalui aplikasi BCA Mobileyang dapat kamu gunakan untuk transfer serta cek mutasi dan lain sebagainya.

Sebelum mengaktifkan internet banking BCA kamu perlu mempunyai kartu jika kamu belum mempunyai kartu, kamu dapat mendaftar sebagai nasabah atau membuka rekening di aplikasi dengan beberapa ketentuan umum yang harus dipenuhi. Mendaftar melalui aplikasi tidak akan serumit dan lama dibandingkan membuka kartu ATM di Bank, adapun beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk membuka rekening adalah:

Download Aplikasi

Untuk dapat mendaftar serta membuka rekening melalui internet, kamu harus men-download aplikasi BCA Mobile. Kemudian setelah menginstall, buka aplikasi tersebut dan buat akun, lalu klik buka rekening baru. Setelah itu kamu pilih tahapan rekening, ada tiga jenis yaitu Tahapan, Tahapan Gold dan Tahapan Xpresi.

Setelah memilih jenis buku tabungan, kamu harus mengisi nomor ponsel untuk mengirim kode yang kamu perlukan untuk dapat membuka rekening. Kemudian setelah mendapatkan kode kamu dianjurkan untuk membuat pin agar dapat membuka aplikasi internet banking BCA.

Kumpulkan Dokumen yang Diperlukan

Kamu harus mengumpulkan beberapa dokumen untuk mengisi formulir data diri, hal ini merupakan syarat terpenting untuk membuka rekening. Kamu hanya perlu siapkan KTP, SIM (jika ada), NPWP, foto tanda tangan dan foto diri. Kemudian kamu akan diarahkan untuk mengisi apa saja yang perlu kamu isi.

Mengisi E-mail

Lalu, kamu perlu mengisi alamat E-mail untuk melacak keberadaan kamu saat ini, serta kamu perlu menentukan cabang terdekat untuk mengambil kartu ATM. Setelah itu kamu perlu melakukan langkah akhir, yaitu melakukan video call dengan customer service untuk mengaktifkan internet banking BCA.

Kamu akan diberikan beberapa pertanyaan oleh CS mengenai data diri dan lain sebagainya, setelah itu kamu akan mendapatkan rekening baru. Setelah mendapatkan rekening baru kamu akan menerima E-mail untuk mem-verifikasi rekening, lalu kamu dianjurkan membuat password untuk rekening yang kamu miliki.

Setoran Awal

Setelah melakukan langkah tersebut kamu bisa melakukan setoran pertama melalui agen BCA atau minimarket terdekat, serta untuk pengambilan kartu kamu dapat mengambilnya di cabang yang telah kamu pilih di awal. Internet banking BCA dapat langsung kamu gunakan setelah setoran awal dan segera ambil kartunya, tenang saja mengambil kartu tidak akan dipersulit kamu hanya perlu bawa KTP dan handphone yang digunakan untuk membuka rekening.

Sekian yang dapat disampaikan mengenai cara membuka rekening melalui internet banking BCA, semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin membuka tabungan secara online. Selengkapnya kamu bisa mengunjungi https://www.viralorchard.com/ untuk mengetahui berbagai informasi terkait perbankan, investasi dan semacamnya.

Leave a Reply