Categories
BERITA TERBARU INFORMASI

Cara Usir Jenuh Saat “Lock Down”

Cara Usir Jenuh Saat “Lock Down”bisa anda lakukan dengan beberapa cara sederhana. Kebiasaan sehari-hari yang dipenuhi rutinitas kadang tidak terbiasa jika harus beristirahat panjang. Seperti saat ini saat semua kontak sosial harus dibatasi.

Penyebaran virus corona sudah sampai tahap yang mengkhawatirkan dinegara kita. Untuk mencegah penularan lebih luas,  beberapa pemerintah daerah menginstruksikan warganya untuk beraktivitas dirumah.

Bahkan sudah merencanakan “Lock Down” sehingga tidak bisa keluar maupun masuk ke kota tersebut. Anda yang berada pada daerah tersebut terpaksa lebih banyak berdiam diri rumah. Melakukannya segala aktivitas dari rumah.

Hal ini tentu menimbulkan kejenuhan, saat harus terus berdiam diri dirumah. Berikut  cara usir jenuh yang bisa anda lakukan.

  1. Melakukan Hobby

Jika selama ini anda selalu disibukkan dengan berbagai pekerjaan sehari-hari.  Saat tidak bisa bepergian seperti ini tidak ada salahnya memulai kembali hobby yang sudah lama ditinggalkan karena kesibukan.

Untuk anda yang gemar memasak, bisa mencoba  kembali beberapa resep yang sudah lama tidak dimasak. Anda yang gemar membaca,  bisa membaca buku yang belum selesai dibaca sekarang dapat anda lanjutkan membacanya.

  • Menata rumah

Cara usir jenuh yang selanjutnya bisa dengan menata kembali ruangan dirumah anda. Bisa dengan memindahkan posisi furniture, maupun sekadar mengganti warna beberapa sisi ruangan tertentu. Ini bisa membuat suasana baru dirumah anda.

Jika ada furniture atau bagian rumah yang rusak ringan,  kini saatnya anda melakukan perbaikan. Saatnya banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan oleh anda dan anggota keluarga lainnya. Bekerjasama memperbaiki keadaan sekitar rumah.

  • Bermain bersama anggota keluarga

Jika sehari-hari waktu dihabiskan untuk beraktivitas diluar rumah, saat semua anggota keluarga tidak bisa pergi dimana-mana, bisa dimanfaatkan untuk menjalin keakraban anggota keluarga kembali, dengan bermain bersama.

Cara usir jenuh bisa dengan bermain kuis yang diikuti seluruh anggota keluarga.  Bisa juga dengan menonton kembali filem favorit keluarga. Semua ini bisa menjadi quality time saat harus berdiam diri dirumah.

  • Bersosialisasi lewat internet

Untuk anda yang kebetulan berada seorang diri jauh dari keluarga,  bisa memanfaatkan masa “libur” ini dengan melakukan hubungan internet untuk bersosialisasi. Sekadar menanyakan kabar pada teman lama.

Anda juga bisa juga melakukan video call pada keluarga yang jauh disana, bisa sebagai pengobat rindu saat jauh sendiri. Kecanggihan teknologi bisa menjadi sarana untuk mendekatkan yang jauh. Menjadi media pemersatu.

Berbagai hal bisa menjadi cara usir jenuh saat “Lock Down “ nanti. Waktu empat belas hari tidak akan terasa bila diisi aktivitas yang menyenangkan bersama-sama anggota keluarga lainnya. Akan menjadi sesuatu yang berbeda jika dilakukan bersama,  seperti berbagai hal yang dituliskan dalam artikel di web ini https://www.golife.id.

Leave a Reply