Categories
Kesehatan

25 Ide Makan Siang Anak yang Enak dan Sehat untuk Rumah atau Sekolah

25 Ide Makan Siang Anak yang Enak dan Sehat untuk Rumah atau Sekolah

Jika anak-anak Anda pemakan yang pilih-pilih, Anda tahu bahwa setiap makan bisa menjadi pertempuran. Tubuh mereka yang sedang tumbuh membutuhkan vitamin dan nutrisi, namun yang mereka butuhkan adalah makanan yang tidak sehat tanpa kandungan nutrisi. Yang Anda butuhkan adalah ide makanan kreatif yang bisa mereka makan untuk makan siang di rumah atau di sekolah, yang dirancang untuk menarik selera mereka.

Resep-resep yang tercantum di sini mengandung banyak sayuran, bahan olahan minimal atau tidak ada, dan yang paling penting, rasa yang bahkan akan disukai oleh anak-anak terpilih! Bahan-bahan untuk setiap makanan tercantum di bawah ini. Klik pada nama hidangan untuk melihat resep lengkap!

Makanan jari

1. Kue Ikan Gaya Asia dengan Saus Cabai Manis

Apakah Anda memiliki pemakan rewel yang menolak makan ikan? Ini adalah cara yang bagus untuk membuat protein kaya asam lemak omega-3 ini menarik dan menyenangkan untuk dimakan. Dan itu jauh lebih baik untuk Anda daripada tongkat ikan beku.

Asal tahu saja, kue ikan ini membeku dengan sangat baik! Untuk menghemat waktu, buatlah makanan dalam jumlah besar dan bekukan setiap kali Anda membutuhkan makanan cepat saji atau camilan.

2. Ayam Zucchini Popper

Beberapa anak tidak suka tekstur zucchini, tetapi dalam resep ini, mereka menambah kelembapan dan zucchini hampir tidak terdeteksi. Pastikan untuk memeras kelebihan air dalam zucchini sehingga popper tetap bersama dan tidak berantakan. Mereka bisa digoreng atau dipanggang! Popper berpasangan sempurna dengan 

3. Jari Renyah Ayam Panggang dengan Apple Fries

Jika anak Anda meminta jari-jari ayam, Anda tidak perlu mengatakan tidak. Versi ini dibuat dengan daging ayam putih dan dipanggang. Mengganti kentang goreng dengan kentang goreng menjadikannya makan siang yang menggugah selera, yang Anda dan anak-anak Anda akan setujui. Payudara kalkun bisa digunakan sebagai pengganti ayam.

4. Brokoli dan Nugget Keju (Vegetarian)

Brokoli terkenal sebagai penjual yang sulit. Siapa yang tahu mengapa anak-anak tidak suka memakan pohon mini ini? Tetapi ketika dicampur dengan keju dan dibentuk menjadi bentuk yang menyenangkan agar mudah dicelupkan, anak-anak dapat mencoba nugget yang diisi brokoli ini. Positif lainnya adalah mereka dipanggang, bukan digoreng.

The Salad Bar

5. Salad Taco Ayam

Anak-anak suka taco, jadi mengapa tidak membuatnya taco salad yang sehat? Yang ini penuh dengan sayuran hijau, tomat, jagung, alpukat dan ayam bakar. Menambahkan keripik hancur di atasnya memberikan tekstur dan daya tarik yang sempurna untuk dinikmati anak-anak Anda tanpa satu keluhan.

6. Salad Ayam dengan Anggur

Salad ayam yang berwarna-warni dengan kacang panggang yang renyah, ceri kering, anggur, dan seledri, dapat disajikan sendirian, di sandwich, atau di atas selada. Apel dapat digunakan sebagai pengganti ceri atau sebagai tambahan. Yoghurt Yunani juga dapat digunakan sebagai pengganti mayones untuk meningkatkan faktor kesehatan!

7. Salad Stuffed Pepper Bowl dengan Creamy Avocado Dressing (Vegan)

Seperti yang Anda ketahui, sebagian besar daya tarik makan adalah presentasi. Mangkuk lada ini adalah ide yang cerdas untuk makan siang ramah anak. Salad DAN mangkuk terbuat dari banyak sayuran berwarna-warni dan bergizi. Seberapa sering Anda bisa memberi tahu anak-anak Anda untuk makan mangkuk mereka? Anda dapat menambahkan protein ke salad jika suka, seperti ayam panggang.

Sup hari ini

8. Cabai Vegan

Resep cabai vegan ini terutama mengandung sayuran dan kacang-kacangan, membuatnya sangat sehat dan mengenyangkan. Membuat cabai yang beraroma dan kaya rasa tidak harus menghabiskan waktu seharian. Dengan memadukan sebagian kecil dan menambahkannya kembali, cabai akan kental dan memuaskan, dan tidak ada yang akan bisa merasakan perbedaannya! Buat batch besar karena sisa makanan tetap sangat baik.

9. Sup Pie Pot Ayam

Dapatkan semua rasa pai ayam dalam setengah waktu dengan resep sup pai ayam ini. Ini adalah makanan yang menenangkan, tetapi juga mengandung banyak bahan padat nutrisi, seperti wortel, seledri, kacang polong, jagung dan kacang hijau. Kerak dan isian dimasak secara terpisah, yang merupakan penghemat waktu utama bagi ibu yang sibuk.

10. Sup Taco Slow Cooker

Putaran lain pada taco kesayangan, favorit penggemar anak-anak muda. Resep ini adalah slow cooker friendly, jadi Anda bisa menyiapkan semua bahan di pagi hari, membuangnya di slow cooker dan kembali ke rumah berbau sup taco aromatik. Sajikan dengan keripik tortilla atau lebih dari kentang panggang.

Jumlah besar mie

11. Parmesan Penne Terong Panggang

Tukarkan ayam parmesan khas dengan terong yang lebih sehat tetapi lebih lezat, yang ditumis alih-alih digoreng. Tetapi Anda tidak harus mengorbankan kegentingan dari breading dengan menambahkan panko di atasnya. Anda juga bisa menggunakan pasta gandum untuk memotong kalori dan menambahkan serat, mineral, dan protein.

12. Ayam Bakar dan Tomat Pesto Spaghetti Florentine

Resep ini mencakup tomat anggur panggang, daun bayam bayi, dan dada ayam rotisserie untuk pasta makan siang yang ringan dan mudah. Anda dapat membuat pesto buatan sendiri jika memiliki bahan di tangan. Dibeli di toko juga berfungsi dengan baik.

13. Salad Mie Thailand (Vegan)

Mengisi makanan Anda dengan tanaman dengan warna berbeda akan memastikan Anda mendapatkan semua vitamin dan mineral yang Anda butuhkan. Resep ini sendiri mencakup empat warna! Anda dapat menggunakan segala jenis mie (gandum, beras, soba, dll.) Untuk membuat hidangan ini, dan menyesuaikan sayuran dengan isi hati Anda.

14. Southwest Pasta Salad (Vegetarian)

Salad pasta ini penuh dengan rasa – dengan banyak rempah-rempah, jus jeruk nipis dan paprika chipotle. Jangan khawatir tentang membuat terlalu banyak karena sisa makanan akan lebih beraroma, setelah diasinkan dalam semua bumbu semalaman. Dan tidak perlu pemanasan! Gunakan pasta lentil dan quinoa untuk membuat hidangan ini bebas gluten.

15. Avocado Hummus Pasta (Vegan)

Resep ini adalah salah satu yang saya buat ketika saya tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan sayuran, alpukat matang dan sisa hummus yang harus saya gunakan di lemari es saya. Tekstur dan rasa masing-masing bahan entah bagaimana hanya bekerja secara ajaib bersama. Krim dari alpukat dan hummus mengikat semuanya. Penemuan yang tidak disengaja ini adalah pukulan besar bagi suami dan putra saya!

Waktu Persiapan: 20 menit

Waktunya memasak: 10 menit

Total Waktu: 30 menit

Pasta vegan krem ​​30 menit yang diisi dengan sayuran dan dilemparkan ke dalam saus krim yang terbuat dari alpukat dan hummus matang.

Menyajikan 6

Bahan

  • 1 lb rotini pasta (gantikan sesuai kebutuhan)
  • 3 sdt minyak zaitun
  • 3 siung bawang putih, cincang
  • 16 ons kancing putih atau jamur baby bella, diiris
  • 1 ikat asparagus, dicacah
  • 8 ons gula kacang polong
  • 1 cangkir bayam beku atau segar, dicincang
  • 1 mentimun besar, cincang
  • 3 ons tomat yang dijemur, disatukan
  • 2-3 alpukat matang, potongan
  • 10 ons hummus, rasa apa saja
  • 1 sdm bubuk bawang putih
  • garam, lada secukupnya

Instruksi

  1. Masak mie sesuai dengan instruksi paket, tiriskan, dan sisihkan.
  2. Potong sayuran dan sisihkan.
  3. Tambahkan minyak zaitun ke panci besar. Tumis bawang putih cincang hingga aromatik. Tambahkan jamur, asparagus, mentimun, bayam, dan tomat kering. Tumis sampai empuk.
  4. Tambahkan pasta, alpukat, dan hummus ke dalam wajan dan aduk perlahan.
  5. Tambahkan bubuk bawang putih, garam, dan merica.
  6. Sajikan hangat. Simpan sisa makanan di lemari es selama beberapa hari.

Diperlukan beberapa Majelis

16. Pizza Roti Prancis

Ini adalah salah satu resep paling serbaguna yang pernah saya temui. Anda tidak hanya dapat sepenuhnya menyesuaikan topping pada pizza, Anda bahkan tidak perlu menggunakan roti Prancis. Gulungan deli, gulungan Italia, atau gulungan hoagie juga berfungsi dengan baik! Kemungkinan topping yang dapat Anda tambahkan tidak terbatas. Mintalah anak-anak Anda menyesuaikan pizza sendiri dengan topping favorit mereka untuk memastikan mereka akan membuat makanan yang mereka sukai.

17. Rainbow Pizza

Lihatlah warna pada pizza ini! Tidak hanya pizza ini menarik secara visual, pizza ini juga sangat sehat dan lezat. Kombinasi paprika, brokoli, kubis merah, dan bit menambahkan berbagai tekstur dan rasa pelengkap pada resep pizza kreatif ini.

18. Selada Asia

Pembungkus selada ayam sangat disukai penonton di PF Chang, tetapi tidak ada alasan Anda tidak bisa membuat versi yang sama baiknya jika tidak lebih baik di rumah. Hanya membutuhkan 15 menit, bungkus selada ini nikmat dan enak untuk dimakan. Anak-anak Anda akan senang mengumpulkan bungkus selada mereka sendiri dan melahap makan siang sehat ini.

19. Taco Ikan

Cara lain untuk membuat anak-anak makan ikan adalah dengan menyajikannya ke dalam taco! Potongan-potongan ikan bersisik ini ditutup dengan selada yang tajam dan renyah yang diisi dengan sayuran. Ikan dapat digoreng atau dipanggang dan disajikan dalam tepung atau tortilla jagung. Anak-anak Anda akan meminta hidangan ini berulang kali.

20. Rok Steak Fajitas

Resep ramah tortilla yang menggabungkan rok steak, bawang, dan paprika ini telah memutuskan untuk menempuh rute fajita. Semua bahan ini dapat digabungkan pada satu loyang. Itu berarti lebih sedikit piring dan lebih mudah dibersihkan! Anda dapat menyajikan topping favorit Anda seperti alpukat, krim asam, salsa, dan keju parut.

Tidak Perlu Peralatan

21. Salad Telur Alpukat

Telur adalah bahan yang bagus untuk dimasukkan dalam makan siang padat nutrisi untuk anak-anak yang sedang tumbuh. Salad telur adalah salah satu cara terbaik untuk menyajikannya, tetapi mayones dalam jumlah besar menghasilkan banyak lemak jenuh yang tidak perlu. Resep ini memotong banyak mayo dan menggunakan mayo alam – alpukat, untuk krim.

22. Bungkus Alpukat Tuna Pedas

Tuna kalengan adalah bahan yang mudah digunakan dan juga merupakan sumber protein, asam lemak omega-3, zat besi dan kalium. Bungkus ini mengandung banyak sayuran dan menggunakan alpukat dan mustard Dijon untuk membumbui tuna. Sriracha digunakan untuk bumbu tambahan jika anak-anak Anda dapat menangani makanan pedas! Bungkus ini dapat dikemas dengan mudah di kotak makan siang untuk dibawa ke sekolah.

23. Ayam dan Alpukat Roll-Up

Roll-up yang mudah ini hanya membutuhkan waktu 10 menit! Dan mereka dikemas dengan sayuran besar seperti alpukat, tomat, dan bawang. Anda dapat mengemasnya dengan lebih banyak sayuran seperti bayam, mentimun, atau apa pun yang Anda miliki di lemari es.

24. Burger Vegetarian Kacang Putih (Vegan)

Apakah Anda punya anak yang suka makan burger? Burger 100% vegan dengan daging dan keju nabati ini akan sangat lezat sehingga mereka bahkan tidak menyadari bahwa mereka tidak makan daging. Kacang mengandung banyak vitamin dan serat dan merupakan sumber protein. Anda dapat membuat atau memanggang roti burger lezat ini.

25. Slider Bayam Turki

Salah satu masalah dengan burger kalkun adalah bahwa mereka bisa menjadi hambar dan tidak menggugah selera ketika disiapkan secara tidak benar. Resep ini mencakup bahan-bahan yang mengemas pukulan seperti jintan dan bawang putih. Ada juga daun bayam yang tercampur rata ke dalam patty, tetapi anak-anak Anda akan terlalu sibuk makan untuk memperhatikan!

Membuat makan siang sehat untuk rumah atau sekolah tidak harus menjadi tugas yang menakutkan. Berbekal resep-resep ini, Anda memiliki semua alat yang Anda butuhkan untuk menemukan makanan yang akan dinikmati oleh para pemakan pilihan.

Dengan memasukkan bahan-bahan nutrisi tetapi kurang menarik ke dalam bentuk yang dikenali dan dicintai anak-anak Anda, Anda dapat memperkenalkan mereka dengan rasa baru dan mudah-mudahan, membuka pikiran mereka untuk mencoba hal-hal baru.

beranda

Tanda-Tanda Depresi pada Anak (Dan Bagaimana Membantu Mereka Mengatasinya)

Leave a Reply