Categories
Kesehatan

10 Probiotik Alami Terbaik untuk Usus Sehat dan Kekebalan Kuat

10 Probiotik Alami Terbaik untuk Usus Sehat dan Kekebalan Kuat

Seberapa sering Anda mendengar ungkapan “Anda adalah apa yang Anda makan”?

Ini sebagian benar. Namun itu lebih dalam dari ini dan saya akan mengatakan bahwa Anda adalah yang Anda serap . Semua makanan enak di dunia tidak berarti banyak jika tubuh Anda tidak mencerna dan menyerapnya dengan benar. Hari ini kita melihat betapa pentingnya kesehatan usus tidak hanya untuk pencernaan tetapi kesehatan dan kekebalan Anda secara keseluruhan, dan apa probiotik alami yang dapat Anda masukkan dalam makanan Anda untuk memiliki usus yang sehat.

Probiotik dan kesehatan usus Anda

Usus atau mikrobiom Anda, adalah kumpulan bakteri yang sangat penting untuk fungsi tubuh Anda. Mayoritas DNA dalam tubuh Anda sebenarnya diambil oleh serangga usus ini dan menurut definisi, Anda secara teknis lebih banyak bakteri daripada manusia. Bug usus ini membuat Anda tetap hidup bersama melindungi Anda terhadap kuman, memecah makanan untuk melepaskan energi, membuat vitamin dan bahkan mengendalikan suasana hati Anda.

Ketika keseimbangan bakteri baik-buruk keluar dari pukulan, maka Anda bisa melihat masalah seperti:

  • Sembelit
  • Kelebihan gas internal
  • Diahrhhea kronis
  • Bau mulut
  • Kembung dan kram
  • Perkembangan intoleransi makanan

Sistem kekebalan tubuh Anda juga akan ditekan sehingga mudah sakit. Keseimbangan usus Anda dapat dibuang oleh hal-hal seperti gula, antibiotik, alkohol, kurang aktivitas fisik, merokok, dan kurang tidur di antara banyak hal lainnya.

Jadi, bagaimana cara meningkatkan kesehatan usus Anda? Probiotik dapat membantu.

Probiotik adalah mikroorganisme hidup yang dapat meningkatkan kesehatan usus Anda jika dikonsumsi dalam jumlah yang memadai. Ada banyak jenis berbeda dan mendapatkan berbagai sangat bermanfaat. Mereka juga mempromosikan saluran pencernaan dan sistem kekebalan tubuh yang sehat.

10 Probiotik Alami yang termasuk dalam diet Anda

Karena Anda ingin sebanyak mungkin bakteri usus baik, berikut adalah sumber makanan terbaik untuk menemukannya:

1. Kombucha

Kombucha adalah minuman fermentasi yang dipenuhi dengan probiotik. Itu terbuat dari teh hitam atau hijau manis. Banyak merek sekarang memasukkan bahan-bahan sehat lain di dalamnya seperti jahe, chai, atau ekstrak hijau.

Kombucha sangat populer saat ini dan mudah ditemukan. Yang terbaik adalah mulai dengan 4 ons sehari dan dapat dikonsumsi dengan perut kosong di pagi hari atau di titik lain dalam sehari.

2. Kefir

Kefir mirip dengan kombucha yang merupakan minuman fermentasi tetapi kali ini berasal dari susu. Ini kedengarannya agak aneh tapi sangat sehat. Itu dibuat dengan ‘butiran kefir’ yang merupakan strain bakteri yang memberikan susu konten probiotik dan memberikan karbonasi ringan. Ini juga penuh dengan satu ton nutrisi, protein dan tampaknya menjadi sumber probiotik yang lebih baik daripada yogurt.

Anda dapat menggunakannya sebagai bumbu, saus salad dan bahkan dalam memanggang.

3. Acar

Yap, favorit Snooki! Anda sedang melihat mentimun yang diasinkan dalam garam dan air dan dibiarkan berfermentasi menggunakan bakteri asam laktat mereka sendiri. Acar yang dibuat dengan cuka tidak mengandung probiotik, tetapi acar tradisional juga. Mereka juga akan memberi Anda Vitamin K dan rendah kalori. Ingatlah untuk tidak pergi dengan variasi gorengan.

4. Miso

Sesasoning Jepang dibuat dengan memfermentasi kacang kedelai dengan garam dan jamur yang disebut koji. Itu berubah menjadi pasta dan populer untuk digunakan dalam sup. Selain probiotik, miso adalah sumber protein, serat, vitamin, mineral, dan fitonutrien yang baik.

5. Yogurt

Ini mungkin pilihan makanan utama untuk probiotik tetapi Anda ingin memastikan beberapa hal terlebih dahulu.

Banyak jenis yogurt komersial lebih banyak berupa makanan daripada makanan kesehatan terutama jenis ‘buah di bagian bawah’. Sebagian besar dari yogurt yang dikemas dengan warna-warni ini mengandung begitu banyak gula sehingga Anda mungkin mundur beberapa langkah.

Pergi untuk alami, tanpa rasa dan pastikan bahwa ia mengatakan pada paket apa yang dikandungnya. Jika paket tidak menunjukkan dengan jelas nutrisi dan bahan-bahannya, ada kemungkinan besar banyak bakteri baik dihancurkan selama pemrosesan.

6. Sauerkraut

Jangan tunggu Oktoberfest dan bir seukuran Buick, asinan kubis selalu enak! Mirip dengan acar, asinan kubis adalah abon yang difermentasi oleh asam laktat dan bakteri. Mudah dibuat dan dapat bertahan berbulan-bulan di lemari es.

Bersama dengan probiotik, ia mengandung vitamin C, vitamin B, dan antioksidan. Mudah digunakan pada sosis atau hot dog tersebut, bisa menjadi lauk, sandwich, dan bahkan dalam rebusan. (Dan tidak ada hot dog BUKAN sandwich.)

7. Kimchi

Kimchi seperti asinan kubis Korea. Itu terbuat dari kubis tetapi juga bisa termasuk sayuran lain dan dibumbui dengan hal-hal seperti bawang putih, serpihan cabai merah, jahe dan garam dll. Bakteri asam laktat dalam kimchi membantu membuatnya bagus untuk pencernaan dan mengandung vitamin, mineral, dan zat besi.

8. Cokelat hitam

Ya, ini sebenarnya adalah sumber probiotik. Coklat hitam mengandung serat dan bakteri usus Anda dapat memecah dan memfermentasi senyawa ini dan lainnya dan juga menciptakan efek anti-inflamasi yang meningkatkan kesehatan Anda.

Anda ingin memastikan bahwa Anda mengonsumsi cokelat hitam yang mengandung setidaknya 70% kakao di dalamnya dan bukan Toblerone yang seukuran kepala Anda. Satu atau dua kotak sehari dapat memberi Anda manfaat kesehatan yang luar biasa .

9. Zaitun hijau

Air asin olahan zaitun mengalami fermentasi alami. Karena zaitun mengandung bakteri asam laktat, ini membantu memberi mereka konten probiotik yang baik. Ada dua jenis budaya hidup yang terkait dengan zaitun yang membantu memerangi kembung dan membantu orang dengan sindrom iritasi usus. (Dan tidak, itu tidak masuk hitungan jika Anda mendapatkan konten zaitun dari happy hour martini!)

10. Tempe

Tempe adalah produk kedelai yang difermentasi yang dibuat dengan starter ragi yang memberinya sedikit lebih banyak dari daging, gigitan lembut untuk itu. Itulah mengapa Anda menemukan alternatif daging dan daging vegan yang dibuat darinya. Ini adalah sumber probiotik hebat yang sangat fleksibel untuk digunakan tetapi juga mengandung banyak protein. Dalam porsi 3 ons, Anda akan mendapatkan sekitar 16 gram protein.

Membungkusnya

Kami semakin banyak belajar tentang betapa pentingnya menjaga microbiome kami agar tetap sehat. Untungnya tidak sulit untuk memasukkan sumber probiotik yang hebat yang dapat membantu meningkatkan kesehatan usus Anda dan kesehatan keseluruhan Anda.

Cobalah probiotik alami yang disarankan di atas, masukkan dalam makanan sehari-hari Anda dan Anda akan secara bertahap melihat peningkatan kesehatan usus Anda!

beranda

Panduan Definitif untuk Penuaan yang Sehat (Untuk Orang Dewasa yang Lebih Tua)