Categories
Kesehatan

7 Obat Super Cepat untuk Otot Ditarik di Leher

7 Obat Super Cepat untuk Otot Ditarik di Leher

Bayangkan jika Anda bisa menerapkan strategi sederhana untuk berhenti merasakan sakit pelit di leher Anda. Rasa sakit yang membuatmu mengucapkan “tidak lagi!” setelah Anda merangkak keluar dari tempat tidur Anda di pagi hari.

Jangan khawatir! Pada artikel ini, Anda akan belajar 7 obat super cepat untuk otot yang ditarik di leher. Jika Anda mengikuti beberapa metode ini hari ini, itu hanya akan menjadi momen sampai Anda merasa baik dan bersemangat kembali.

Anatomi otot leher yang ditarik

Pertama, mari kita jelaskan apa itu otot yang ditarik di leher Anda. Dalam kasus otot yang ditarik di leher, ada sejumlah hal yang bisa dilakukan untuk memudahkan penyembuhan.

Ingatlah bahwa setelah ketegangan leher, otot-otot di leher akan sering menjadi tegang, menjaga daerah yang terkena dan membatasi gerak dan mobilitas. Apa pun yang dapat dilakukan untuk meredakan ketegangan otot dengan aman, meningkatkan rentang gerak dan meningkatkan sirkulasi darah ke daerah yang terkena karenanya akan membantu proses penyembuhan.

Mengapa orang-orang sibuk setelah 30 menderita ketegangan leher

Orang-orang yang sibuk setelah 30 lebih cenderung untuk menarik leher. Profesional terluka bukan karena karma atau sihir woo-woo lainnya tetapi karena adaptasi fisiologis tertentu dalam tubuh Anda. Seperti:

Tingkat stres meningkat

Ini harus menjadi berita lama sampai sekarang: Orang yang secara psikologis tertekan lebih cenderung mengalami cedera. Stres menekan sistem kekebalan tubuh Anda dan memperpanjang proses penyembuhan luka. [1]

Karena itu, respons stres tidak hanya membuatnya lebih cenderung mengalami cedera, tetapi juga memperpanjang proses penyembuhan.

Kehilangan otot

Sebagai orang yang secara fisik tidak aktif di usia 30-an, Anda mulai kehilangan 3 hingga 5% dari massa otot per dekade. [2]

Kehilangan massa otot penting karena itu membuat Anda kehilangan kekuatan dan mobilitas. Gejala-gejalanya termasuk perasaan lemah dan kehilangan stamina. Kehilangan otot berikut ini juga membuatnya lebih mungkin untuk menderita fraktur stres karena tugas utama otot-otot dalam tubuh Anda adalah ketahanan terhadap tekanan mekanik.

Lebih rentan terhadap postur tubuh yang buruk

Sebagian besar profesional bekerja berjam-jam dalam posisi duduk. Kehilangan otot, stres, dan jam kerja yang panjang tidak hanya berdampak buruk pada leher Anda, tetapi juga berdampak pada postur tubuh Anda secara umum.

Memiliki postur yang buruk membuatnya lebih mungkin di masa depan untuk menderita lebih banyak fraktur stres. Proses ini dapat membawa Anda ke spiral ke bawah – jika Anda tidak bertindak dan menerapkan solusi berikut:

7 solusi untuk membantu memfasilitasi proses penyembuhan

Masing-masing solusi ini memberikan solusi unik untuk nyeri leher Anda. Saya menemukan solusi ini selama bertahun-tahun bekerja di pusat kebugaran, pendidikan berkelanjutan dan pengalaman pribadi saya (orang yang sering dipukul di wajah, seperti seniman bela diri – termasuk saya – lebih mungkin mengalami ketegangan leher).

1. Tantang diri Anda yang lebih lemah

Saya Thai-tinju untuk total 3+ tahun. Baru-baru ini seorang petarung tingkat lanjut dan saya mengadakan sesi sparring. Menjelang akhir putaran pertama, tembakan dahsyatnya menusuk daguku. Segera, saya merasakan bunyi patah di leher saya.

Melewati dua putaran lagi tanpa sensasi rasa sakit dan tidur tanpa rasa sakit fisik tetapi sedikit mati rasa di leher saya, saya tidak punya masalah serius. Sampai saya membuka mata pada jam 2 pagi, dengan tubuh berkeringat untuk menyadari bahwa kepala saya tidak dapat bergerak tanpa rasa sakit yang kuat. Ini terjadi beberapa kali lagi malam itu.

Ketika saya pertama kali mendengar jam alarm saya di pagi hari, hal terakhir yang ingin saya pikirkan adalah gerakan. Proses pemulihan terbaik, tubuh saya menggoda saya untuk percaya, adalah hanya berbaring di tempat tidur sepanjang hari. Ini tidak optimal. Saya mengabaikan dorongan awal itu dan merangkak keluar dari tempat tidur dan mulai bekerja.

Pada saat otot yang ditarik di leher, kita harus menyadari bahwa tubuh kita terlalu padat.

Seperti yang telah kita lihat sebelumnya, organisme kita mengeraskan seluruh area untuk mencegah kerusakan lebih lanjut. Namun ini mengabaikan sisi buruk dalam proses penyembuhan gerakan fisik yang terkontrol.

Obat pertama untuk mengobati otot leher yang tertarik adalah mengetahui bahwa Anda harus sedikit tidak nyaman dalam proses penyembuhan . Tantang diri Anda yang lemah untuk bergerak dengan baik dan sering bergerak. Dalam kasus ketegangan leher pada contoh tinju, saya bebas rasa sakit setelah 2 hari.

2. Gunakan pengukuran hidroterapi

Setiap kali saya menyelesaikan sesi latihan keras, saya memanjakan diri dengan mandi air dingin.

Dalam proses pengangkatan beban berat, seni bela diri atau pelatihan daya tahan, peradangan muncul di tubuh Anda. Kami dapat menangkal adaptasi tubuh Anda yang terlalu banyak dikompensasi dengan menggunakan pengukuran hidroterapi.

Yang berarti kita menggunakan air untuk mengubah keadaan fisiologis kita .

Cara yang bagus untuk meredakan ketegangan leher adalah dengan mengubah mandi air dingin dan panas dalam interval 3 menit . Ini meminimalkan waktu pemulihan di jaringan Anda yang terluka.

Kiat Bonus: Manjakan diri Anda dengan mandi air hangat dengan Epsom Salt . Garam Epsom meredakan ketegangan otot, stres, dan nyeri. Garam bekerja dengan campuran magnesium di dalamnya, yang terbelah saat pertama kali bersentuhan dengan air. Tambahkan 5-10 tetes minyak lavender ke dalam air untuk pengalaman menenangkan yang ekstra.

Ini juga merupakan ide bagus untuk mandi sebelum waktu tidur Anda. Dengan cara ini Anda akan mengendurkan otot-otot Anda, menghilangkan stres dan mempersingkat onset tidur. Kualitas tidurmu akan meroket, percayalah.

3. Periksa waktu tutup mata Anda

Tidur nyenyak dapat membuat atau merusak waktu pemulihan Anda.

Kita, sebagai makhluk hidup, perlu merasa rileks pada tingkat yang dalam untuk mengubah kondisi tidur yang tidak sadar. Tetapi untuk merasa santai, pertama-tama kita perlu merasa aman.

Bagian besar dalam merasa aman adalah mengubah posisi tidur Anda . Saya baru-baru ini membaca Sleep: Mitos 8 Jam, Kekuatan Tidur Siang … dan Rencana Baru untuk Mengisi Kembali Tubuh dan Pikiran Anda  dari Nick Littlehale, pelatih tidur olahraga elit dengan lebih dari 16 tahun pengalaman dengan atlet elit. [3]

Menurut Nick, posisi terbaik untuk mengurangi waktu pemulihan Anda adalah posisi tidur miring di sisi yang tidak dominan . Tampaknya itu membuat tubuh Anda merasa aman dan tampaknya paling efisien dalam menjamin transisi ke fase tidur yang lebih dalam – yang sangat penting dalam proses penyembuhan. [4]

Tidur Anda adalah waktu ketika tubuh Anda mampu memperbaiki dirinya sendiri. Mengapa tidak menjadikan proses perbaikan yang paling efisien?

4. Rentangkan jaringan Anda

Bekerja pada komputer dalam sebuah bilik bertentangan dengan sejarah evolusi kita.

Dari hidup di pohon jutaan tahun yang lalu hingga pemburu dan pengumpul di Afrika, dari revolusi pertanian hingga era informasi; manusia selamat dari berbagai lingkungan. Otak kita cepat beradaptasi, genom kita tidak.

Genom kami dibuat untuk lingkungan tempat kera besar dulu. Keadaan tidak bergerak saat ini sedang melukai aparatus gerakan kami di tingkat yang lebih dalam. Dari masalah di punggung bawah Anda hingga ketegangan yang sering terjadi di leher Anda.

Cara yang baik untuk mengatasi kerusakan ini adalah melakukan peregangan secara teratur. Peregangan meningkatkan aliran darah dan rentang gerak Anda. Lakukan pemanasan sebelum setiap sesi peregangan dan mulailah dengan gerakan dasar .

Peregangan terkontrol berfungsi sebagai pengukuran preventif untuk strain di masa depan dan metode perawatan untuk strain saat ini pada saat yang sama. Berikut video untuk menunjukkan kepada Anda beberapa peregangan yang dapat Anda coba di rumah:

5. Terapi cahaya inframerah

Penemuan yang lebih baru dalam dunia perawatan cedera adalah terapi inframerah.

Terapi sinar inframerah bekerja dengan mengirimkan seberkas energi tinggi, panas rendah, radiasi untuk merangsang penyembuhan. Gagasan di balik terapi inframerah adalah bahwa itu merangsang sel-sel di daerah yang menyakitkan atau rusak untuk menghasilkan energi dan meningkatkan fungsi . Laser tidak menembus tulang, jadi jika sakit leher karena kondisi tulang belakang tidak mungkin tertolong dengan terapi inframerah.

Saya telah melihat peningkatan besar dalam pemulihan saya setelah cedera terkait otot dengan menggunakan sauna inframerah secara teratur.

6. Ubah aliran darah Anda dengan kompres es

Aliran darah penting dalam menghilangkan rasa sakit Anda karena mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk proses perbaikan.

Taktik lain yang bisa kita gunakan untuk mengubah aliran darahmu adalah paket es. Yang terbaik adalah mendinginkan area paining tepat setelah gejala pertama . Dengan cara ini Anda dapat meminimalkan proses inflamasi awal.

Paket es murah untuk dibeli tetapi berfungsi dengan baik, jika diterapkan pada waktu dan tempat yang tepat.

7. Lebih baik postur tubuh Anda

Ketika ribuan tahun yang lalu leluhur kita bersama memutuskan bahwa kita akan berjalan dengan dua kaki, punggung kita (termasuk leher kita) berkembang menjadi mata rantai yang lemah dalam organisme kita. Menekankan sedikit pada bagian tubuh kita adalah kunci dalam menjalani hidup yang sehat, panjang dan kuat.

Salah satu hal terpenting dalam minimalisasi stres ini adalah postur yang baik. Berdiri tegak dan jauhkan dada Anda. Sebenarnya ini adalah aturan pertama Jordan Peterson dalam bukunya 12 Rules for Life .

Menurut Jordan Peterson, berdiri tegak adalah langkah pertama untuk mengambil bagian dalam hierarki dominasi. Untuk menampilkan diri Anda sebagai individu berstatus tinggi, individu yang Anda tahu Anda benar-benar jauh di dalam diri Anda, kepada orang asing dan keluarga.

Postur yang bagus tidak hanya dapat meningkatkan status kita di masyarakat, tetapi juga mencegah dan mengobati ketegangan leher kita. Berusahalah secara sadar untuk berdiri setinggi mungkin dengan postur tubuh Anda (tanpa berdiri di atas kaki). Secara harfiah, tulis ini di daftar tugas Anda dan periksa 3 kali sehari.

Jika usaha sadar Anda untuk berdiri tegak tidak membuahkan hasil, pergi ke gym dan latih otot punggung bagian atas . Ini membuat perbedaan besar dalam postur dan kesehatan saya. Anda dapat menyewa pelatih jika Anda membutuhkan panduan lebih lanjut tentang hal itu.

Anda juga dapat mencoba latihan ini untuk memperbaiki postur tubuh Anda: Latihan Terbaik untuk Meningkatkan Postur Tubuh (Sederhana dan Efektif)  

Kami dapat menurunkan tekanan pada leher Anda dengan memiliki postur yang lebih baik, oleh karena itu menyelaraskan tulang belakang kami.

Ringkasnya

Sebagai seorang profesional yang sibuk, otot yang ditarik di leher Anda bisa menjadi penghalang yang menjengkelkan dalam mengejar kehebatan Anda sehari-hari.

Walaupun rehabilitasi dari ketegangan leher bisa cepat dan terbukti, tetap masuk akal juga untuk menghabiskan waktu untuk pencegahan. Seperti kata pepatah: Satu ons pencegahan bernilai satu pon penyembuhan.

Namun seperti yang diketahui oleh setiap pemasar yang cerdas, jauh lebih mudah menjual penghilang rasa sakit daripada pencegahan rasa sakit. Kebanyakan orang tidak akan pernah mengambil 15 menit dari hari mereka untuk memperbaiki kesehatan mereka secara berkelanjutan. Saya mendorong Anda untuk berbeda.

Pertimbangkan semua tips ini dan cobalah untuk menerapkan setidaknya 1 dalam bentuk atau bentuk apa pun dalam rutinitas harian Anda. Mungkin sesi sauna inframerah setelah bekerja, mandi air dingin di pagi hari atau posisi tidur yang lebih baik di malam hari. Yang penting adalah konsistensi dan keberlanjutan.

Mari bekerja bersama demi masa depan yang bebas dari rasa sakit!

beranda

Leave a Reply